Ubuntu Untuk Ponsel Android

Lagi-lagi para developer Ubuntu membuat inovasi baru dengan sistem operasi Ubuntunya. Jika sebelumnya Ubuntu telah berhasil menghadirkan Ubuntu TV, kini Ubuntu kembali lagi dengan mencoba mengembangkan sistem operasi Ubuntu yang dapat berjalan pada perangkat besutan Google yaitu Android. Ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna Ubuntu yang juga menggunakan perangkat Android. Salah satu yang menjadi kelebihan Ubuntu untuk Android ini yaitu ketika smartphone Android terkoneksi dengan monitor LCD, hasil yang ditampilkan oleh layar adalah tampilan Ubuntu Desktop dengan interface Unity. Pendiri Canonical, Mark Shuttleworth mengatakan "Ubuntu untuk Android mengubah ponsel high-end Anda menjadi desktop produktif, kapanpun Anda membutuhkannya".

Tentunya hal ini dapat memudahkan Anda mengelola smartphone Android layaknya sebuah PC Dekstop. Dan sistem ini hanya berjalan pada perangkat smartphone Android dengan dual core processor. 


Berikut ini video sekilas tentang Android for Ubuntu. 
   

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Android for Ubuntu pada  pada situs resmi Ubuntu di http://www.ubuntu.com/devices/android.

Sepertinya Ubuntu kedepanya akan mulai mengembangkan operating sistemnya ke berbagai perangkat, seperti TV, Tablet dan Smatphone. Semoga saja cepat terwujud.



Referensi : http://www.omgubuntu.co.uk

2 komentar:

outbound malang said...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Unknown said...

terimakasih atas kunjunganya :)

Post a Comment