Virtual Recorder : Merekam Suara Menggunakan Ponsel Android

Virtual Recorder adalah aplikasi Android yang memungkin Anda untuk merekam suara melalui mikrofon pada ponsel Android Anda. Dengan mengunakan Virtual Recorder Anda dapat melakukan perekaman suara hingga 10 jam lamanya. Adapun beberapa fitur yang menarik dari aplikasi Virtual Recorder antara lain; Anda dengan mudah bisa meng-export hasil rekaman menjadi ringtone dengan format wave, selanjutnya Anda juga bisa langsung mengirimkannya sebagai email dan yang paling menariknya Anda bisa meng-convert hasil rekaman ke format .mp3 dengan bantuan tambahan plugin FreeMP3 Droid.

Adapun fitur-fitur Virtual Recorder :


high quality (voice) recorder/player
features:
-pitch -200% to +200%
-reverse
-recording preamp
-10hours rec time
-amplitude meter
-loop
-auto limiter detects clipping and reduces preamp
-ringtone export
-boost playback
-delete all
-send as mail
-convert mp3
 
Virtual Recorder merupakan aplikasi free yang dikembangkan oleh andro-iX.  Aplikasi ini sudah kompatibel untuk Android versi 1.5 ke atas. Bagi Anda yang ingin mencobanya silahkan mendownload langsung dari Android Market.     

Berikut hasil screnshoot aplikasi Virtual Recorder pada ponsel Samsung Galaxy 5 :


 
Setelah saya mencoba merekam menggunakan Virtual Recorder, ternyata hasil rekaman yang dihasilkan aplikasi ini bisa dikatakan sangat bagus.
Sedikit informasi, Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi Audacity untuk meng-export hasil rekaman dengan format .pcm menjadi format audio lainnya yang Anda inginkan.




0 komentar:

Post a Comment