MyPaint : Membuat Lukisan Di Canvas Digital

Bagi Anda yang suka menggambar atau melukis mungkin  tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi painting  yang satu ini. MyPaint adalah aplikasi grafis opensource yang berguna untuk menghasilkan gambar layaknya Anda melukis di canvas, tapi bedanya Anda melukis menggunakan alat bantu komputer. Dengan menggunakan Mypaint Anda juga bisa menghasilkan lukisan yang tidak kalah bagusnya dengan hasil goresan tangan manual  seorang seniman terkenal diatas canvasnnya. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang punya jiwa melukis.

MyPaint dilengkapi dengan kuas besar termasuk arang dan tinta untuk meniru media melukis yang sebernarnya.
Aplikasi sangat mudah digunakan apabila dikombinasikan dengan Wacom Tablet. Jika Anda tidak memilikinya, cukup dengan menggunakan bantuan mouse Anda juga dapat menciptakan lukisan-lukisan yang indah. Pada saat postingan ini saya publish,  aplikasi MyPaint telah rilis versi 0.90 dengan penambahan fitur-fitur terbaru yang blum disertakan pada versi terdahulu. 



Anda penasaran ingin mencoba MyPaint di Mesin Ubuntu ? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstall aplikasi Mypaint di Ubuntu :

Pertama-tama buka aplikasi Ubuntu Software Center, kemudian ketikan MyPaint pada kolom pencarian.




Selanjutnya pilih Install dan tunggu sampai proses instalasi selesai kemudian Close.


Jalan kan MyPaint dari Dash jika Anda menggunakan Ubuntu 11.04. Bagi Anda yang menggunakan Ubuntu 10.10, aplikasi MyPaint dapat di akses dari  Application >Grapichs>MyPaint.

Berikut ini adalah beberapa hasil lukisan yang dibuat menggunakan MyPaint :



http://mypaint.deviantart.com/gallery/



Tutorial MyPaint 




Selamat Mencoba!

0 komentar:

Post a Comment