Clementine : Pemutar Musik Multiplatform

Setelah lama tidak ada postingan disini, mulai ini saya akan kembali berbagai masih seputar hal-hal yang berhubungan dengan opensource software dan Linux khususnya Ubuntu. 

Bagi Anda yang menyukai mendengarkan radio internet, tidak ada salahnya mencoba salah satu player musik yang satu ini. Clementine adalah pemutar musik multiplatform yang pengembangannya terinspirasi dari Amarok yang juga merupakan aplikasi pemutar musik  paling populer di lingkungan desktop KDE. 

Dari segi tampilannya Clementine sangat sederhana untuk sebuah pemutar musik. Selain itu Clementine memiliki beberapa fitur yang tidak kalah dengan pemutar musik lainnya. Adapun yang membuat pemutar musik Clementine sedikit berbeda yaitu disertakannya fitur untuk mendengarkan radio internet dari Last.fm, SomaFm, Magnatune, Jamendo, Icecast. Tentu saja fitur ini sangat berguna sekali bagi Anda yang sehari-hari selalu terkoneksi internet dan     menyukai mendengar musik-musik dari radio streaming. Sampai dengan postingan ini ditulis, Clementine sudah mencapai versi 0.7. 

Bagi Anda pengguna sistem operasi Ubuntu Linux, untuk menginstall Clementine silahkan Install melalui Ubuntu Software Center. 


                                                       Clementine Music Player


Clementine juga dapat di install pada sistem operasi selain Linux, seperti Windows dan Mac.






0 komentar:

Post a Comment