Instalasi Software di Ubuntu Berbasis Web

Memang ubuntu setiap rilisnya menawarkan kemudahan bagi penggunanya.Bagaimana tidak, hanya dengan satu kali klik kita sudah dapat langsung mengginstall aplikasi yang kita inginkan . Tapi kemudahan ini hanya bisa dinikmati bagi anda yang terkoneksi dengan internet :D. Jika anda pengguna ubuntu dan memiliki koneksi internet, maka anda akan semakin dimanjakan dengan kemudahan dalam hal menginstall software.



Beberapa waktu yang lalu telah diluncurkan sebuah aplikasi web yang di khususkan untuk system ubuntu. Aplikasi yang satu ini bernama Appnr. Appnr adalah tool berbasis web yang dapat melayani instalasi software aplikasi pada ubuntu.Appnr berkerja menggunakan AptURL Protocol Handler, program ini yang nantinya menangani instalasi software berbasis APT(Advanced Packet Tool) pada system linux berbasis debian. Tool ini hanya bisa berjalan pada ubuntu 7.10, 8.04 dan ubuntu generasi selanjutnya.

Tampilan interface web ini tidak jauh berbeda dengan Add/Remove program pada system ubuntu.
Untuk menggunakan appnr silahkan pilih katagori aplikasi yang ingin di install kemudian klik tombol install pada kotak yang berwarna hijau. Selamat mencoba.


Referensi :
http://blog.appnr.com/2008/09/20/appnr-coming-soon/

0 komentar:

Post a Comment