Kodim Pertama di Indonesia yang Migrasi Ke Open Source

Tidak mau kalah dengan Departemen Pertahanan Amerika, Kodim 0106 Aceh Tengah sejak pertengahan April 2011 lalu resmi bermigrasi menggunakan Open Source untuk mendukung proses administrasid di Makodim 0106.
Meskipun Departemen Pertahanan Amerika sudah bermigrasi sejak tahun 2009 silam (http://www.batan.go.id/berita_oss/berita_rinci.php?id=914) dan (http://wartaaosi.blogspot.com/2009/01/departemen-pertahanan-as-open-source.html), Kodim 0106 Aceh Tengah tidak mau ketinggal, Letkol Inf. Sarwoyadi, komandan kodim 0106 Aceh Tengah selain memigrasikan seluruh komputer di Makodim juga memerintahkan seluruh Koramil ikut melakukan migrasi ke Open Source.

“Kita ingin menggunakan yang legal dan sesuai aturan” demikian disampaikan Letkol.Inf. Sarwoyadi, ditambahkan, selain legal, Open Source ini juga tahan terhadap serangan virus sehingga data-data penting yang ada di Makodim dan Koramil bisa aman. Selain itu, karena tidak ada virus perawatan komputer jadi berkurang sehingga usia pakai komputer busa lebih lama
Pelaksanaan migrasi dipusatkan di Aula Makodim 0106 yang diikuti jajaran administrasi di lingkungan Makodim dan seluruh Koramil se Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.  Proses migrasi sendiri berlangsung kurang dari dua minggu.

0 komentar:

Post a Comment