Update Status Twitter Menggunakan Gwibber di Ubuntu


Anda ingin mengupdate status Twitter dari desktop Ubuntu? Tidak perlu khawatir dengan bantuan aplikasi bawaan dari Ubuntu Anda dapat dengan mudah membaca Timeline dan tweets (baca:berkicau) tanpa harus repot-repot terlebih dahulu login ke situs twitter.com.

Gwibber merupakan sebuah aplikasi open source  microblogging client untuk Linux. Dengan bantuan aplikasi ini, layanan jejaring sosial twitter yang berbasis web dapat diakses dengan mudah  di desktop Anda dan  juga memberi kemudahan untuk mengendalikan bagaimana Anda berkomunikasi. Aplikasi ini tidak hanya mendukung jejaring sosial twitter akan tetapi juga telah mendukung beberapa layanan jejaring sosial lainya seperti Facebook, Twitter, Identi.ca, Status.Net,FriendFeed, Qaiku, Flickr, dan Digg.

Bagi Anda yang menggunakan Ubuntu Lucid ataupun Ubuntu versi terbaru, aplikasi Gwibber sudah terinstall secara bawaan pertama kali menginstall Ubuntu. Bagaimana cara menggunakan dan setup account Twitter Anda menggunakan aplikasi ini? Silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini :

Menjalankan aplikasi Gwibber, pilih Applications > Internet > Gwibber Social Client. 


Selanjutnya muncul jendela  Broadcast Account, pilih jejaring sosial yang ingin ditambahkan atau disetup. (Disini saya hanya memilih Twiiter).


Jika Anda telah memilih jejaring sosial yang diinginkan, kemudian pilih autorize melakukan koneksi ke situs twitter.com


Pada tahapan ini Anda diharuskan memasukan Account Twitter, pilih Allow.



Jika proses autorize berhasil akan menampilkan pesan bahwa Account twiiter telah berhasil ditambahkan. Pilih Add dan Close.


Berikut tampilan aplikasi Gwibber yang berjalan di Ubuntu.


Berikut tampilan Gwibber menggunakan theme default.


Versi terbaru Gwibber saat ini adaah Gwibber 2.30.30. 



Selamat berkicau ria
Mari terus gunakan aplikasi opensource







 

0 komentar:

Post a Comment