Seminar Linux On Location di FMIPA Unsyiah

Sebenarnya acara ini sudah terlaksana dengan sukses pada tanggal 29 April 2009 yang lalu, berhubung karena kesibukan yang melanda akhirnya baru pada kesempatan ini saya mempostingnya. Acara seminar yang bertemakan "Linux On Location" merupakan salah satu agenda yang diadakan HIMATIKA FMIPA Unsyiah. Selain acara seminar juga ada bazar buku Linux dan pameran beberapa Desktop Linux.

Pada kesempatan tersebut saya dari KPLI-ACEH diundang oleh temen-temen HIMATIKA untuk mengisi materi seminar tentang Pengenalan Linux dasar, berhubung yang menjadi peserta pada seminar adalah mahasiswa dan kebanyakan belum mengenal apa itu sistem operasi Linux. Pada kesempatan tersebut saya melihat antusias perserta terhadap acara tersebut tampak dari banyaknya perserta yang menayakan pertanyaan tentang aplikasi yang berjalan pada sistem operasi Linux. Ini membuktikan bahwa masih banyak di kalangan mahasiswa yang masih belum mengenal sistem operasi Linux, selama ini mereka hanya mengetahui sistem operasi cuma satu yaitu MS Windows. Dengan adanya beberapa penjelasan mengenai keuntungan menggunakan Linux antara lain : terbebas dari virus dan terhindar razia software bajakan, akhirnya banyak peserta yang berminat ingin menginstall linux pada laptop mereka.

Terakhir tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman HIMATIKA yang telah memberikan saya kesempatan mengisi materi seminar tersebut dan juga telah bekerja semaksimal mungkin sehingga acara tersebut berhasil terselenggara dengan sukses. Dan tidak lupa pula kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi.

Semoga acara seminar Linux makin sering diadakan untuk mensosialisasi kepada mahasiswa dan masyarakat umum tentang pentingnya menggunakan software yang legal. Selain itu juga acara seperti ini dapat memberikan ilmu lebih terutama bagi perserta tentang penggunaan sistem operasi Linux.

Berikut beberapa photo-photo suasana seminar Linux On Location :

Presentasi Pengenalan Linux Dasar, by Arif Munawwar Ahadi




Menjelaskan kepada peserta tentang Dekstop Linux


Pameran Desktop Linux


Bazar buku dan majalah Linux


14 komentar:

atoz-chevara said...

mantap sangat...sukses selalu di ;)

hadinux said...

hehe makasih bang :D

Anonymous said...

assalamu'alaikkum...
bang arif kok ngk ribot2 klo ada seminar tentang linux seehh...
aku kan mau ikutan...
ne ilmu linux masih zero banget...

hadinux said...

maaf ni acaranya mendadak makanya infonya telat :D nanti laen kali klau ada lagi tak kasih tau ok ;)

Elfaz said...

wah bagus ni mas acaranya :)

MJ_ieda said...

g keren bg , g da ida.....:))
Tp mantap kok, maju terus ya....:)

r4ka said...

seep..
bagus siy acaranya.
tapi maren tu gk bisa ikutan krna bentrok dgn kuliah.
kira2 ada siaran ulangnya gk bang? ;;)

hadinux said...

@Mj_ieda : hehe makasih atas kunjunganya besok2 ajak temen2nya ya maen-maen kesini hehe ;)

@r4ka : makasih :) oh gpp tenang aja nanti boleh privat kok hehehe ;))

lee said...

@bang arifahadinux:
mana pfoto ane...
kok ga di upload...
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/20.gif

hadinux said...

@lee :sory2 gak ada photonya makanya g di upload nih hehe :D

Anonymous said...

:( :( kapan ya aye bisa gitu....! kepingin punya ilmu tapi masih aja males2 nih....!

alex said...

wah mantap!!! semoga rutin acara Linux on locationnya ya

imma said...

Ima
Waduh keren that lagoe droen dek..
I'm Proud of you (English)
We hen kai xing kan dao ni zhe yang (Mandarin)
Banggabeh aku ken adik (Gayo)

nasriza nasir said...

abang neh gitu lah.. gak ajak2 adek.. :(

Post a Comment